EUFA Eopa League: Performa Lazio di EUFA Europa League

lazio sepak bola

Liga Eropa UEFA merupakan suatu kompetisi sepak bola yang diselenggarakan di setiap tahunnya oleh UEFA sejak tahun 1971 dan diperuntukkan bagi klub-klub sepak bola Eropa yang mampu memenuhi standart kriteria untuk menjadi peserta. Adapun salah satu klub di Eropa yang turut menjadi peserta liga tersebut adalah Societa Sportivo Lazio, atau yang lebih sering disebut dengan nama Lazio.

Tentang Lazio

Lazio merupakan suatu perkumpulan olahraga sepak bola yang terkenal di Italia dan berbasis di Roma. Lazio didirikan pada tahun 1900 dengan 40 cabang olahraga yang dimilikinya. Adapun untuk cabang sepak bola resmi diluncurkan pada 9 januari 1910.

Selama itu, Lazio telah mencetak sejarah dengan pencapaian prestasi yang telah diperolehnya beberapa kali pada beberapa kompetisi sepak bola. Setidaknya, Lazio telah menjadi juara Italia sebanyak dua kali, meraih Piala Italia sebanyak lima kali, dan meraih Piala Super Italia sebanyak tiga kali.

Selain itu, Lazio telah memenangkan satu tropi Piala Winners UEFA dan juga Piala Super EUFA, dimana hal ini pun semakin melambungkan nama klub Lazio di Italia. Karena prestasinya tersebut, beberapa bahkan menyebut klub Lazio sebagai “raksasa Italia” dan selalu percaya bahwa Lazio akan terus dapat menampilkan performa terbaiknya.

Peluang Lazio

Untuk kompetisi Liga Eropa pada musim ini pun, Lazio dipercaya akan dapat bersaing dengan tim-tim lainnya seperti pada musim-musim sebelumnya. Tentunya hal ini akan menjadi lebih mudah dicapai jika para pemain andalan yang ada di klub Lazio tidaklah mengalami cedera. Penampilan Lazio pun pada musim ini diperkirakan akan berada dalam kondisi yang sangat stabil.

Namun, bukan berarti bahwa Lazio tak pernah mengalami kekalahan dalam pertandingan sepak bola bergengsi. Hal ini dapat dilihat dari adanya kejatuhan beruntun yang akhir-akhir ini dihadapai oleh klub Lazio.

Sebelumnya, Lazio pernah mencatat perolehan enam kemenangan beruntun sebelum akhirnya mengalami kejatuhan pada saat melawan AS Roma beberapa pekan lalu. Lazio pun kini berada di posisi kelima dengan jumlah 28 poin dari sembilan kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Kekalahan itu pun sempat membuat Lazio pesimis terhadap peluang untuk merengkuh tropi Liga Eropa.

Lazio pun tampak menyesali ketidakmampuannya dalam mencetak gol, serta kelalaiannya dalam memanfaatkan peluang yang ada. Lazio dinilai telah menyia-nyiakan peluang yang adas ehingga hal ini pun membuatnya menjadi tersingkir diperempat final Liga Europe.

Lazio pun tampak terpuruk dengan kejatuhannya tersebut dimana hal tersebut dipandang sebagai suatu kekalahan yang luar biasa. Di samping itu, sangat disayangkan pula bahwa pemain Lazio sempat melakukan banyak pelanggaran dengan total sebanyak 18 pelanggaran disepanjang babak pertama disertai dengan tiga buah kartu kuning.

lazio sepak bola

Tak hanya berhenti sampai situ, seorang pemain Lazio pun sempat mendapatkan kartu merah. Adapun gol yang dihasilkan beberapa pemain Lazio pada babak kedua pun dinilai tetap tidak membuahkan hasil. Namun, bagaimana pun kondisinya, klub Lazio tetaplah dipercaya sebagai tim yang hebat dan selalu siap bertanding pada kompetisi apapun. Walaupun dipandang sempat kalah dalam penguasaan bola, namun Lazio dinilai telah menciptakan peluang yang lebih banyak.

Lazio juga dipercaya dapat selalu memberikan penampilan terbaiknya pada tiap ajang sepak bola. Selain itu, Lazio diperkirakan mampu memberikan penampilan yang makin baik pada setiap pertandingan sekaligus diperkirakan akan selalu bangkitdari kejatuhannya yang telah terjadi kemarin.

Itulah sekilas tentang peluang Lazio di liga Eropa tahun ini. Dengan gambaran di atas tampaknya klub ini masih pantas diandalkan. Sehingga tidak ada salahnya jika ingin bertaruh untuk Lazio sebagai salah satu pemenang liga Eropa.

Share